Cara Backup User Hotspot Pada Mikrotik

Cara Backup User Hotspot Pada Mikrotik - Pada kali ini saya akan berbagi cara untuk membackup user mikrotik, sebenernya ini pengalaman saya sendiri saya memakai mikrotik RB941-2nD-TC (hAP-Lite2) maklum lah ane gx ada penghasilan ane pengangguran jasa jadi ane beli mikrotik yang murahan heheh waktu pada malam hari pas listrik mati pas nyala lagi user d mikrotik ane pada ilag semua, pelanggan yang meggunakan internet saya pada komplain kok user saya tidak bisa di pake, sejak itu saya membuat user lagi dan durasinya pun saya lebihin semua itung itung ibadah lah jadi untuk pengguna mikrotik yg menjual hotspot seperti saya ada kalanya kita jaga jaga agar sewaktu user tersebut ilang kita bisa restore kembali oke kita simak caranya sebagai berikut :
  1. Buka mikrotik (baik lewat remot telnet, winbox, webfig atau langsung di mikrotiknya [pada PC
  2. Jika memakai winbox atau webfig setelah masuk buka menu New Terminal
  3. Masukkan perintah : /ip hotspot user 
  4. Masukkan perintah : export file=userku 
  5. Coba cek di menu "File" maka akan bertambah file bernama userku.src, file inilah yang digunakan untuk merestore kembali jika sewaktu-waktu diperlu
                                       Cara Backup User Hotspot Pada Mikrotik
Semoga bermanfaat terima kasih sudah mau mengunjungi blog saya ..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel