Cara Paling Gampang Menambahkan Video Youtube di Blog atau Website





Bagi para Blogger yang sudah lama menekuni dunia Blogging, mungkin sudah tidak asing dan tidak akan banyak menemui kesulitan dengan Cara Paling Gampang Menambahkan Video Youtube di Blog atau Website kesayangan mereka. namun, bagaimana dengan mereka yang baru memulai?, mereka terkadang masih bingung bagaimana caranya ketika ingin memasukan video di youtube sebagai koleksi di blog mereka misalnya. nah sekarang langsung saja untuk anda yang masih bingung tentang bagaimana caranya menyematkan embed video di blog anda.
  •  Pertama, pastikan dulu anda sudah login di blog anda untuk memudahkan langkah selanjutnya.
  • Kedua, silahkan anda masuk kesitus youtube dan tentukan video mana yang mau anda tempelkan di artikel blog anda. setelah anda sudah mendapatkan video yang ingin anda masukan di blog, anda bisa langsung klik tulisan "bagikan" terus kemudian "sematkan" hingga muncul kode embed seperti terlihat pada gambar di bawah ini



  • Kemudian langkah selanjutnya anda copy kode yang ada di video youtube tersebut, seperti terlihat pada gambar diatas. terus anda masuk ke blog anda kemudian pilih artikel yang mau anda sematkan video, lalu selanjutnya klik tulisan "HTML" kemudian pastekan kode tersebut yang letak atau penempatannya bisa disesuaikan sesuai keinginan anda. lihat contoh gambar di bawah ini  

Nah, kalau sudah melakukan cara tersebut, artinya anda sudah selesai memasukan video youtube di blog anda. tinggal klik tulisan "compose", maka hasilnya akan terlihat seperti contoh gambar di bawah ini.


Selamat, anda sudah berhasil memasukan video yang anda inginkan di blog anda. untuk mengatur ukuran video sesuai keinginan anda, anda bisa klik kembali tulisan "HTML" lalu lihat kode embed video youtube yang tadi anda masukan maka disitu anda akan menemukan tulisan width dan height yang ukuran panjang lebarnya bisa anda ganti di sesuaikan keinginan anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Paling Gampang Menambahkan Video Youtube di Blog atau Website"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel