Cara Sederhana Ini Bisa Buat Anda Panjang Umur. Mau Tahu?




Banyak macam dan jenis olah raga dari mulai yang mudah sampai yang sulit, dari mulai yang murah sampai yang mahal. namun tidak perlu bicara olah raga yang sulit dan mahal, melakukan olah raga yang sangat mudah dilakukan serta tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun nyatanya masih banyak orang yang enggan untuk melakukan kegiatan tersebut dengan berbagai alasan tertentu. padahal sejatinya olah raga sangat penting  untuk menjaga serta meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang secara keseluruhan. baik jasmani ataupun rohani. karena kurang berolah raga akan berpengaruh pada kinerja organ-organ yang ada di dalam tubuh yang rentan mendatangkan penyakit hingga berakibat pada kematian.

Berdasarkan sebuah temuan yang di ungkap oleh cambridge university, mengungkapakan bahwa kurang berolah raga berisiko meninggal 2x lebih cepat dibandingkan dengan orang yang mengalami obesitas. berdasarkan penelitian dari tim cambridge university yang telah mempelajari 334 ribu orang yang melakukan kegiatan sederhana di sepanjang hidup mereka, peneliti menemukan bahwa berjalan 20 menit sehari yang bisa membakar 90-110 kalori setara dengan mengurangi kematian dini hampir sepertiganya.
meski mereka tidak bisa mengatakan seberapa lama kehidupan mereka akan bertambah dari aktifitas tersebut, akan tetapi kita sendiripun bisa memahami penemuan tersebut. karena dengan olah raga tentu akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat yang otomatis membuat organ dalam tubuh kitapun akan bekerja dengan semestinya tanpa ada gangguan yang berarti, yang tentu saja akan menjauhkan kita dari berbagai penyakit dan kematian yang ditimbulkan dari penyakit itu sendiri.

Pada penelitian lain,University of Utah, Amerika Serikat yang melakukan penelitian selama tiga tahun, mengungkapkan bahwa berjalan santai dua menit saja setiap jamnya diantara aktivitas bekerja atau belajar bisa mengurangi risiko kematian.
Profesor Srinivasan Beddhu menyatakan, berolahraga santai seperti jalan santai dua menit per jam dapat memperkuat jantung, otot dan tulang.

Nah, bagaimana, apakah anda ingin panjang umur? lakukan kebiasaan jalan kaki 20 menit perhari dan 2 menit di sela aktivitas anda. selain menyehatkan, cara ini juga sangat mudah dilakukan serta tidak memerlukan biaya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Sederhana Ini Bisa Buat Anda Panjang Umur. Mau Tahu?"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel