Fungsi, Manfaat dan Bahayanya Kurang Minum Air Putih



Kali ini Tweet Merpati akan mengulas sedikit tentang "Air minum"  yang menjadi kebutuhan pokok bagi manusia dan mahluk hidup lainnya. Jika kita bertanya, Kenapa air putih sangat penting untuk tubuh kita? itu dikarenakan Sebagian tubuh manusia sendiri terdapat lebih banyak air yang hampir mencapai 70% pada tubuh orang dewasa. yang berarti kebutuhan akan cairan dalam tubuhpun juga ikut tinggi. tak hanya sebagai penghilang rasa dahaga saat kita kehausan, akan tetapi tubuh kita membutuhkan air lebih dari sekedar penghilang rasa haus saja. karena selain berfungsi sebagai pelepas dahaga, air putih juga berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, sebagai zat pelarut dalam tubuh, sebagai penyedia elektrolit bagi tubuh, sebagai zat katalisator, melancarkan sistem pencernaan, serta masih banyak lagi fungsi lainnya bagi kesehatan tubuh.

Selain Fungsi-fungsi di atas, air juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan yakni diantaranya :

- Dapat meningkatkan fungsi otak, karena air bisa membantu meningkatkan konsentrasi serta kelancaran sistem saraf otak
- Menjaga Fungsi Ginjal, setiap hari ginjal memproses ratusan liter darah untuk menyaring keluar kotoran-kotoran yang kemudian dikeluarkan melalui urin. jika dalam tubuh kekurangan air maka sudah dipastikan kinerja ginjalpun akan terganggu
- Dapat Mencegah Penuaan dini, air putih yang berfungsi mengeluarkan racun dalam sistem  tubuh, membantu menjaga wajah tetap segar dan tidak kusam, mengurangi jerawat, serta dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori yang bisa berdampak pada penuaan dini.
- Dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam air.


Lalu apa saja bahaya yang akan dialami tubuh kita jika kurang mengkonsumsi air putih?
Jika tubuh kekurangan air, tentunya hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Tubuh yang kekurangan air, biasanya akan memberikan gejala seperti lemas, kepala pusing, kulit kering, tidak bisa berkonsentrasi dan juga depresi dan sebagainya.
Pada tahap lanjut kekurangan air putih bisa berakibat pada penyakit Ginjal, masalah pencernaan kronis, dan juga bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi.



Nah itulah ulasan sedikit tentang fungsi,manfaat dan bahaya kurang minum air putih. Mulailah untuk membiasakan diri meminum air putih 8 gelas atau setara 2 liter perhari untuk mencegah berbagai penyakit serta menjaga tubuh kita tetap sehat dan segar.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Dinsini,
Berkomentarlah sesuai topik artikel Fungsi, Manfaat dan Bahayanya Kurang Minum Air Putih.
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
0 Komentar untuk "Fungsi, Manfaat dan Bahayanya Kurang Minum Air Putih"

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Back To Top