Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Terhindar Dari Insomnia




Memang menyebalkan rasanya saat tengah malam tiba, dimana orang-orang sudah terlelap dengan mimpi-mimpi indah mereka akan tetapi kita justru masih bertarung dan berjuang agar bisa tidur lebih cepat. belum lagi kalau mengingat keesokan paginya kita memiliki banyak segudang kegiatan serta rutinitas yang harus tetap kita kerjakan. terkadang hal tersebut memang sering menimbulkan stress karena tidak tahu harus berbuat apa. tak jarang kita bisa melihat ungkapan kekesalan mereka yang hanya bisa mereka luapkan lewat media sosial akibat mengalami Insomnia atau kesulitan tidur.
Istilah insomnia sendiri saat ini memang sudah umum digunakan di masyarakat untuk menggambarkan suatu kondisi sulit tidur. walaupun sebenarnya diagnosis dari insomnia sendiri tidak dapat diberikan begitu saja tanpa adanya pemeriksaan oleh ahli kesehatan terlebih dahulu.

Sebenarnya, banyak hal-hal atau kebiasaan yang sering kita lakukan yang tanpa kita sadari  berpengaruh pada kualitas tidur kita. oleh karena itu bagi anda yang sering mengalami gangguan tidur, tak ada salahnya anda perhatikan beberapa hal berikut ini dan terapkan ke kehidupan anda, agar kualitas tidur anda berikutnya lebih baik dan tak terganggu.

 - Ubah kebiasaan untuk tidur pada jam yang sama setiap hari
karena pada dasarnya otak akan mengenali sekecil apapun kegiatan anda setiap hari, jika anda rutin tidur pada waktu tertentu maka otak akan selalu memberi sinyal pada anda pada saat-saat jam tidur tersebut. anda juga lebih mungkin mengalami insomnia jika waktu tidur anda tidak teratur

- Jauhkan smartphone 1 jam sebelum tidur
karena blue light atau Cahaya biru pada smarthphone bisa menghambat pengeluaran zat kimia berupa melatonin yang mengakibatkan jadi susah tidur. jadi sebaiknya matikan handphone anda saat hendak tidur.

- Hindari Minum minuman beralkohol sebelum tidur
Karena alkohol membutuhkan beberapa jam lamanya untuk  membuat pikiran anda menjadi tenang

- Hindari Minum kopi saat mau tidur
 karena zat kafein yang terkandung pada kopi akan bertahan selama 6 jam dalam tubuh

  - Hindari ngemil atau banyak makan pada saat mau tidur
karena saat kita makan, maka Sistem pencernaan dalam tubuh akan sibuk memproses makanan tersebut dan hal ini akan membuat Anda terjaga lebih lama

- Usahakan terpapar sinar matahari setiap hari
karena dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup, maka produksi melatonin pun akan semakin meningkat yang akan meningkatkan kualitas tidur anda.
 
- Hindari tidur dekat televisi
Karena Sinar dari TV atau layar apa pun akan membuat Anda sulit untuk tidur nyenyak.

Dan yang terakhir bantu diri Anda untuk rileks saat menjelang tidur dengan minum minuman hangat ataupun sekedar membaca buku.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Terhindar Dari Insomnia"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel