Mengintip Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia Harmony of the Seas



Dengan dibantu enam kapal pandu untuk keluar dari dermaga, Harmony of the Seas resmi memulai pelayaran perdananya dari pelabuhan Saint-Nazairre, Perancis, pada 10 maret 2016 kemaren.
kapal yang memiliki Bobot mencapai 227.000 ton dengan Panjang 363 meter, lebih panjang 50 m dari menara Eifel dan enam kali lebih panjang dari lapangan sepakbola.
Jumlah pekerja yang diperlukan untuk membangun kapal adalah 2.500 orang, dengan Lebar karpet yang diperlukan 90.000 m persegi, Jumlah  Cat yang diperlukan yakni 500.000 liter. Kapasitas penumpang mencapai hingga 6.360 penumpang  yang akan dilayani awak kapal yang berjumlah 2000 orang, kapal ini memiliki 18 lantai dan panjang 363 meter, menjadikan kapal Harmony of the Seas tercatat sebagai kapal pesiar terbesar di dunia.

Pembuatan Kapal Harmony of the Seas sendiri ditaksir senilai Rp16 triliun. kapal tersebut dibangun untuk perusahaan pelayaran Royal Caribbean International (RCI). Dalam tempo dua bulan, kapal tersebut dijadwalkan dikirim kepada perusahaan yang berbasis di AS itu.


Kapal Harmony of the Seas dilengkapi dengan Central Park yang  Nantinya, ada lebih dari 12.000 tanaman yang hidup di atas kapal, Boardwalk, Royal Promenade, kolam renang dan zona olah raga. Pada zona olah raga akan dipasangi 3 perosotan air pertama di kapal pesiar milik Royal Caribbean ''Harmony of the Seas''. 
Perosotan air ini dibangun setinggi 3 lantai. Traveler bisa naik ke dek 18 kemudian meluncur dengan perosotan hingga ke kolam renang yang berada di dek 15. Selain itu, kapal ini juga dilengkapi dengan spa dan pusat kebugaran, serta tempat-tempat hiburan dan zona anak muda.  


Untuk kemudahan para traveler Harmony of the Seas, disediakan gelang teknologi terbaru dengan nama RFID WOW bands dan aplikasi Royal IQ. Gelang dan aplikasi tersebut nantinya mempermudah para pelancong dalam hal pemesanan serta pembayaran di restoran dan tempat hiburan di kapal. Selain itu, selama berada di Harmony of the Seas, para traveler juga tetap bisa update dengan adanya internet berkecepatan tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Mengintip Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia Harmony of the Seas"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel