Apa Sih Penyakit Diabetes Itu dan Bagaimana Gejalanya?

Apa Sih Penyakit Diabetes Itu dan Bagaimana Gejalanya?


Diabetes atau biasa juga masyarakat umum menyebutnya sebagai penyakit kencing manis atau gula darah merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi banyak orang karena Diabetes juga menjadi salah satu penyakit yang paling menyebabkan kematian di dunia.

kenapa disebut kencing manis atau gula darah?
ini dikarenakan berdasarkan beberapa kali tes yang dilakukan kepada penderita diabetes, biasanya air seni mereka akan memiliki rasa manis karena mengandung banyak gula. kadar glukosa atau gula darah sederhana di dalam darah penderita diabetes biasanya akan menjadi tinggi karena tubuh tidak mampu memproduksi serta mengeluarkan insulin (hormon yang dihasilkan pankreas) secara cukup. hal tersebut mengakibatkan gula hasil dari makanan yang dikonsumsi tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi.
Secara umum, diabetes sendiri terbagi menjadi menjadi tiga jenis yakni diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional.

Lalu apa saja penyebab dan gejala-gejala yang dialami para penderita diabetes?

Secara umum, beberapa penyebab diabetes mellitus diantaranya:

1. Faktor Keturunan
2. Sering mengomsumsi pemanis buatan
3. Pola Makan yang buruk
4. Malas beraktivitas fisik
5. Sering merokok
6. Kurang tidur
7. Sering stres

Gejala-gejala yang dialami para penderita diabetes biasanya Sering mengalami buang air kecil, Berat badan yang menurun, Luka yang lama sembuh, menurunnya Hasrat bercinta, Infeksi Saluran Kemih,serta Penyakit kulit.
namun tentu saja gejala-gejala tersebut diatas bukan sebuah kepastian bahwa seseorang tersebut mengalami penyakit diabetes namun itu hanya gambaran umum gejala yang biasanya dialami para pengidap diabetes. untuk memastikannya dan melakukan pencegahan sesegera mungkin seseorang yang mengalami gejala-gejala tersebut sebaiknya segera pergi kedokter dan melakukan pemeriksaan laboratorium untuk memastikannya.

Belum ada Komentar untuk "Apa Sih Penyakit Diabetes Itu dan Bagaimana Gejalanya?"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel