Agar Cepet Move On Jangan Terlalu Berusaha Keras Melupakan Mantan Karena...




Aaaaargh..... yang namanya patah hati itu memang sangat menyakitkan dan bikin nyesek. apalagi kalo kita diputusin sama orang yang masih sangat kita sayang. rasanya tuh gak rela, pengen marah, teriak, nangis, jambak-jambakin rambut (cowok tidak disarankan) tukang sate yang berisik lewat depan rumah, bahkan ampe pengen ngacak-ngacak sepiteng sangking keselnya. pokoknya semuanya campur aduk menjadi satu dan bermacem-macem kaya gado-gado  yang dari macem- macem sayuran ada tauge,kacang panjang, kol dan sebagainya komplit dengan bumbu kacang menyatu jadi satu dalam piring. apalagi ditambah kerupuk, beeuuh..... nikmat banget pastinya.

"woy,tunggu!, kok malah jadi bahas makanan sih". eh, maaf mpok, terlalu bersemangat bahas makanan efek kelaperan.hihi...
Oke dilanjut. sampai mana tadi? #sambil garuk-garuk.

Oh iya, kalo kita lagi patah hati ntu, memang terkadang rasanya bikin kita males buat ngapa-ngapain bahkan ampe makan pun rasanya males banget kalo gak dipaksain. tapi tetep kudu inget ye... apapun yang terjadi kita harus tetap menyayangi dan menjaga tubuh kita. jangan ampe hanya karena putus cinta, badan kita malah drop dan jadi sakit.
Kalau kita pengen nangis misalnye. yah,mendingan kita nangis aja gak perlu di tahan-tahan. siapa tahu dengan cara nangis tadi bisa sedikit ngeringanin rasa sakit yang ada. yang terpenting jangan ampe terlalu lama kebawa emosi apalagi ampe menghayati perasaan yang lagi kita alami saat ini. 

Nah, kalo perasaan kita udah mulai baekan nih, udah mulai tenang dan sedikit lega, ciaaaaat.... maka saatnya kita mesti bertindak, bangkit dari keterpurukan yang sedang kita alami dan katakan ''saatnya berjuaaaaaaaaang......!!!'' 
Langkah pertama yang harus kita lakuin agar kita bisa cepet bangkit dari keterpurukan dan cepet move on dari mantan adalah  jangan terlalu berusaha keras melupakan mantan
" hah, bagaimane si bang, kan aye pengen cepet negelupain mantan biar aye cepet move on, kok malah gak boleh ngelupain mantan. ah payah ni si abang!. 
haha.... sabar dulu bu,eh tante eh mpok biar nanti aye jelasin. #ngedumel dosa lho...
Logikanya gini, kalo misalkan kita lagi sangat ngebutuhin uang, maka jelas kita akan berpikir bagaimana supaya kita bisa ngedapetin uang tersebut dengan segera dan dengan cara apapun. dan hal tersebut akan membuat kita dibuat pusing serta terus berpikir, berpikir dan berpikir. yang secara tidak sadar akan membuat otak kita penuh dengan benda yang namanya uang, uang, uang dan uang. terus apa hubunganya dengan cepat move on?
Nah, begitupun juga kalo kita berusaha terlalu keras buat ngelupain sang mantan, maka yang ada kita akan selalu berpikir dan berpikir gimana caranya agar kita bisa ngelupain mantan, gimana caranya agar kita gak selalu kepikiran dan inget dia terus, gimana caranya agar dia cepat pergi dari otak kita? dan masih banyak gimana gimana lainnya. yang secara tidak sadar nih ye, kita justru tengah mengarahkan otak dan pikiran kita untuk terus mengingat dia yang justru malah akan semakin sulit buat kita segera ngelupain dia karena otak dan pikiran kita cuma di isi dengan nama dia,dia,dia dan dia. Kalo sudah begitu gimana kita bisa ngelupain dia, orang malah otaknya dipaksa buat mikirin dia terus. ia kan?
mencoba ngelupain mantan itu sih, hal yang wajar dan sah sah saja kalo kita putus. akan tetapi kalo berusaha terlalu keras ngelupain sang mantan yang ade malah akan semakin sulit buat ngelupainnye.

Lah, terus solusinya gimane? hmmm.... ini sebenarnya yang agak sulit. mudah dikatakan tapi cukup sulit untuk di praktekan tergantung dari kondisi, cara berpikir serta mental secara keseluruhan dari orang yang sedang ngalaminnye. karena jelas setiap orang pasti memiliki cara pikir yang berbeda. akan tetapi kenyataannya, mau gak mau, bisa gak bisa, rela gak rela, mencoba menerima kenyataan serta ikhlas dengan kondisi yang kita alami pada saat ini adalah cara yang paling ampuh agar kita bisa cepet move on dari sang mantan. 
karena dengan ikhlas menerima kenyataan, biasanya hati kita akan lebih bisa menerima semua yang terjadi dan membuat hati lebih sedikit tenang dan tidak akan banyak berpikir hal macam-macam lagi yang justru akan merusak dan menguras energi tubuh dan otak kita.

Terus mulailah tanemin cara berpikir positif pada diri kita. misalkan nih, kalo kita putus karena diselingkuhin, kita harusnya bersyukur karena kita cepet mengetahuinya dan gak terus-terusan di bohongin dalam jangka waktu yang sangat lama, karena semakin lama pasti rasanya jauh akan lebih sakit dari yang kita rasain saat ini. apalagi kalo kita tahu pacar eh mantan kita maksudnya itu seorang mata keranjang, beuuh... mestinya itumah kita kudu bersyukur bisa lepas dari dia.karena artinya dia gak baek buat kita dan gak baek pula buat di jadiin bibit. bila perlu syukuran bagi-bagi sembako ama warga.haha... 
Ataupun lagi misalnya kalo kita diputusin tanpa sebab, ambil positifnya aje. dengan putus maka kita bisa lebih fokus mengurus diri sendiri tanpa harus memikirkan orang lain. selain itu gak ada salahnya juga dengan hati yang tenang mencoba introspeksi diri kenapa kita bisa diputusin. mungkin ada hal-hal kecil yang tanpa kita sadari justru sangat berpengaruh pada hubungan kita selama ini. entah itu sifat posesif yang sering dilakukan dengan mengatas namakan cinta yang secara tidak sadar justru membuat pasangan tertekan dan tidak bisa menjadi dirinya sendiri. atau hal-hal kecil apapun itu agar hubungan kita kedepannya jauh lebih baik dari sebelumnya. 
Terus Berikutnya usahakan hilangkan rasa benci apalagi dendam. karena semakin kita membenci sang mantan apalagi ampe dendam justru kita akan terus mengingatnya. karena sering muncul perasaan untuk membalas rasa sakit yang kita alami. nah, makanya keenakan dia kan? udah nyakitin malah diinget-inget terus. mending gak usah di inget-inget lagi dan abaikan saja. apalagi kata pak ustad yang ada di tipi tipi, melupakan keburukan seseorang ntu jauh lebih mulia daripada kita harus membalasnya. apalagi sang mantan. karena bagaimanapun juga, mau gak mau mantan itu seseorang yang pernah menjadi bagian sejarah dalam perjalanan hidup kita. yang entah sekecil apapun pasti pernah berbuat baik dan berjasa bagi kita, dan darinya pula nih ye, kita bisa belajar untuk kedepan agar lebih baik dalam menjalin suatu hubungan, dari dia juga kita bisa belajar untuk lebih kuat dan tangguh, lebih arif dan bijaksana dalam bertindak serta mengambil keputusan kalo suatu saat kita ngalamin hal yang sama,  walaupun tentu saja hal tersebut sangat tidak diharepin. akan tetapi gak ada salahnye ngambil pelajaran dari sebuah kejadian buat bekal ngadepin kemungkinan di masa yang akan datang yang gak akan pernah bisa kita prediksi. karena orang yang pertama patah hati sama orang yang berkali-kali patah hati, tentu saja rasa sakit dan cara menyikapinya jelas berbeda walaupun sama-sama sakit. namun orang yang pernah ngalamin yang namanye patah hati cenderung akan mudah bangkit ketika dia ngalaminya kembali. tergantung dari dia bisa ngambil pelajaran dari peristiwa sebelumnya apa gak. jadi sebenarnya ada gunanya juga kan patah hati? jadi tetep semangat dan berpikir positif.

Yang terakhir kalo kita lagi ngalamin yang namanya patah hati, coba deh buat nyari kesibukan atau ngehibur diri supaya gak terlalu tenggelam pada perasaan yang sedang kita alami. entah itu hanya sekedar kumpul bareng teman, ataupun ngelakuin kegiatan lainnya. nyanyi-nyanyi bareng temen ketempat karaoke juga bisa jadi pilihan. karena disana kita bisa teriak sekenceng kencengnye ala penyanyi rock, yang seenggaknya hal tersebut bisa sedikit ngalihin pikiran kita dari stress, juga bisa buat perasaan kita sedikit lega.

Nah itulah sedikit tips dari Aye. kalo sekiranye satu pemikiran silahkan dipraktekan dan dijalanin. tapi jika seandainya memiliki pandangan yang berbeda, jangan khawatir di luar sana masih banyak cara yang mungkin bisa kita pelajari dan praktekan. Terus tersenyum karena pada dasarnya Cinta, benci, dan sakit hati adalah hanya sebuah perasaan yang kadarnya bisa naik turun, dan sebenarnya juga bisa kita rubah tergantung seberapa besar kita bisa/mau mengontrol perasaan tersebut. cepat atau lambat perasaan sakit hati yang sedang kita alamipun pasti berangsur-angsur akan hilang dan menjauh. tetep berusaha dan semangat.... :-)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Dinsini,
Berkomentarlah sesuai topik artikel Agar Cepet Move On Jangan Terlalu Berusaha Keras Melupakan Mantan Karena... .
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
0 Komentar untuk "Agar Cepet Move On Jangan Terlalu Berusaha Keras Melupakan Mantan Karena... "

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Back To Top