Cara Agar Baterai Smartphone Tetap Awet




Cara Agar Baterai Smartphone Tetap Awet-Pada awalnya Smartphone  didesain dan diciptakan untuk para kalangan eksekutif yang memerlukan akses data dengan segala kemudahan-kemudahannya untuk menunjang  pekerjaan mereka. Akan tetapi dengan seiring perkembangan jaman, smart phone kini seolah sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian banyak orang. bahkan tak sedikit dari mereka yang seolah tak bisa lepas dari smartphone kesayangan mereka. entah itu hanya untuk sekedar memainkan game favorit, bersosial di dunia maya atuapun untuk mengambil gambar pada moment-moment tertentu, ditambah lagi pengguna smartphone semakin dimanjakan dengan banyak tersedianya aplikasi-aplikasi yang canggih dan unik yang membuat para penggunnya seolah enggan untuk melepaskan smartphone mereka.




Akan tetapi berbagai kemampuan yang disuguhkan di dalam smartphone dibatasi oleh daya tahan baterai yang diadopsi yang tak jarang membuat penggunanya merasa kesal karena dirasa cepat habis. untuk itu diperlukan trik-trik khusus agar baterai smartphone tetap awet terlebih saat dalam perjalanan jauh yang tidak memungkinkan untuk mencharge smartphone anda. walaupun kini teknologi baru telah menghasilkan power bank portable untuk bisa tetap mengisi ulang smartphone anda kapanpun dan dimanapun. tetapi jauh lebih baik jika anda lebih menghemat baterai pada hanphone anda. karena seberapa sering kita mengisi ulang, itupun akan berpengaruh pada usia baterai itu sendiri.
berikut beberapa tips agar baterai anda tetap hemat :

- Redupkan pengaturan cahaya layar smartphone Anda, karena dengan cahaya layar yang terang bisa menyedot lebih banyak energi.

- Jangan pakai mode vibrate atau getar, karena mode getar membutuhkan kapasitas daya yang lebih besar dibandingkan mengaktifkan mode dering. jika dalam keaadaan tidak ingin diganggu, maka mengaktifkan mode silent jauh lebih tepat.

- Aktifkan mode hemat baterai atau power saving, Perangkat berbasis sistem operasi android atau OS biasanya memiliki fitur tersebut.

- persingkat waktu nyala layar atau dengan kata lain mempercepat waktu sleep.

- Selain itu anda bisa menonaktifkan fitur-fitur yang tidak sedang digunakan seperti Bluetooth,WiFi,GPS ataupun sinyal 3G pada smartphone anda.


Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar baterai Smartphone kesayangan anda tetap awet. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Baterai Smartphone Tetap Awet"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel