Anda Suka Kopi ? Cari Tahu Manfaat dan Bahayanya di Sini!


image: MorgueFile


Anda Suka Kopi? Cari Tahu Manfaat dan Bahayanya di Sini!-Sesuatu Yang menimbulkan kebaikan memang belum tentu akan menjadikan kebaikan pula bila dilakukan secara berlebih, mungkin saja malah justru akan menjadi sebaliknya, bahkan  sampai mengakibatkan bencana. begitupun dengan minuman satu ini yang sangat populer di masyarakat yakni kopi.
apakah anda termasuk salah satu orang yang gemar mengkonsumsi minuman ini? jika ya, silahkan baca manfaat dan bahaya dari minuman favorit yang sering anda minum tersebut. 
selain nikmat diminum, dari banyak penelitian, memang  menunjukan banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari Kopi. lalu apa sajakah beragam manfaat yang bisa kita peroleh dari rajin mengkonsumsi kopi? berikut beberapa diantaranya manfaat dari minum kopi:

Dapat meningkatkan mood seseorang, meminum segelas kopi dipercaya bisa menimbulkan efek korelasi pada kebahagiaan.yang secara tidak sadar akan membuat sang peminum lebih bergairah dan ceria.

Mengurangi resiko diabetes, Kandungan zat asam klorogenat dapat mambantu kinerja peningkatan pembentukan insulin. selain itu kopi juga bisa menghambat penyerapan gula.

Mencegah kanker, zat Antioksidan pada kopi dapat membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh.

- Mengurangi resiko penyakit Alzheimer,  Kopi telah teruji dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit degradasi fungsi saraf tersebut.

- Dapat menjaga kesehatan mulut, kopi bisa menekan resiko kanker mulut, karena dalam kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik untuk kebersihan mulut. Hal tersebut dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi

- Meningkatkan stamina, zat kafein yang sangat tinggi pada kopi mempengaruhi pergerakan kinerja sel  lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan akan terasa segar lebih lama.

Itulah beberapa diantaranya beragam manfaat yang bisa kita rasakan dari kopi. tapi ingat, selain manfaat-manfaat tersebut diatas, zat-zat yang terkandung pada kopi akan berdampak negatif jika di konsumsi secara berlebihan. apalagi buat anda yang menderita penyakit maag, baik sedikit ataupun banyak, meminum kopi sama sekali sangat tidak di anjurkan untuk anda konsumsi.
selain manfaat-manfaat kopi tersebut diatas, efek negatif dari kopi berikut ini, juga harus anda perhatikan, yakni diantaranya :

- Mengakibatkan darah tinggi, senyawa-senyawa dalam kopi dapat mengakibatkan tekanan darah meningkat

- Glukoma, meminum kopi lebih dari dua gelas perhari bisa meningkatkan gangguan pada glukoma, terutama dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit glukoma

- Mudah stress, selain dapat meningkatkan mood, namun  jika
dikonsumsi terlalu berlebih kopi juga sangat tidak dianjurkan. karena kafein yang terkandung pada kopi dapat melepaskan hormon kortisol, epinefrin, dan hormon norepinefrin lebih banyak yang merupakan hormon stress

- Asam lambung, untuk penderita maag, sedikit atau banyak minuman ini lebih baik dihindari karena kopi dapat meningkatkan kadar asam lambung

- Resiko serangan jantung lebih tinggi, kopi memiliki kadar homosistein yang tinggi, dan jika kadar homosistein tinggi akan berakibat meningkatkan resiko serangan jantung. selain itu, kopi juga dapat meningkatkan tingginya kadar trigliserida dan kolesterol dalam tubuh, hal ini dapat menyebakan lemak dalam tubuh mengendap serta terjadinya penyempitan pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung atau stroke

- Produksi urin meningkat, karena kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan aliran darah ke ginjal serta meningkatkan produksi urine.

Itulah beberapa diantaranya manfaat serta dampak negatif dari kopi. setelah membaca artikel tersebut semoga kita bisa mengurangi minum kopi secara berlebih untuk menghindari dampak yang buruk buat tubuh kita. dianjurkan minum kopi hanya 2 gelas perhari, serta hindari meminum kopi saat perut dalam keadaan kosong, dan jangan lupa banyak minum air putih setelah minum kopi juga sangat dianjurakan.

Belum ada Komentar untuk "Anda Suka Kopi ? Cari Tahu Manfaat dan Bahayanya di Sini!"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel