Cara Membuat Link Pada Tulisan Agar Bisa di Klik Menuju Web/Blog Tujuan


Cara Membuat Link Pada Tulisan Agar Bisa di Klik Menuju Web/Blog Tujuan


Cara Membuat Link Pada Tulisan Agar Bisa di Klik Menuju Web/Blog Tujuan - Pernahkah anda melihat tulisan yang bisa di klik ataupun tulisan yang berupa perintah/petunjuk menuju ke web/blog lain?
Jika kita sering membaca artikel yang berisi panduan di internet, maka biasanya kita sering sekali menemukan hal yang demikian, dan hal itu memang sudah umum di lakukan para penulis untuk mempersingkat waktu ataupun memudahkan pembaca langsung menuju web/atau blog yang di maksud.
Bagi yang sudah lama menekuni dunia blogging mungkin tidak akan menemui kesulitan ketika akan melakukan cara tersebut karena sudah bisa di bilang hal tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari mereka. tapi bagi yang benar-benar baru mengenal dunia blogger mungkin mereka akan menemui sedikit kendala dan bertanya-tanya bagaimana Cara Membuat Link Pada Tulisan Agar Bisa di Klik Menuju Web/Blog Tujuan yang mereka inginkan.

Oke langsung saja. sebenarnya cara tersebut sangatlah mudah dan sederhana. sebagai contoh saja, kita akan mengarahkan pembaca kesitus Youtube yang nanti bisa disesuaikan dengan situs/blog tujuan anda. pertama silahkan anda masuk terlebih dahulu ke dashbord bloga anda, untuk mengikuti langkah-langkahnya. lihat gambar di bawah ini.



Seperti terlihat pada gambar diatas, silahkan anda blok tulisan yang akan disisipi link tujuan. kemudian klik tulisan "link" seperti yang terlihat dilingkari pada gambar diatas. setelah anda klik tulisan "link" diatas, maka akan muncul gambar seperti ini


Langkah selanjutnya kalian tinggal mengisi web address dengan Url web/blog tujuan yang anda inginkan. nah karena disini kita mengambil contoh untuk mengarahkan pembaca ke situs youtube, maka silahkan saja anda terlebih dulu membuka situs youtube. lihat gambar di bawah ini


kemudian kalian ambil atau copy Url web tersebut, seperti yang terlihat pada gambar yang diberi tanda dengan kotak berwarna biru. setelah itu silahkan kembali ke blog anda, lalu pastekan/tempelkan url youtube yang telah di copy tadi kedalam kolom web address sehingga akan seperti pada gambar di bawah ini

Langkah terakhir klik tulisan "OK". Selesai. anda tinggal save hasil kerjaan anda kemudian silahkan di cek atau periksa. maka jika berhasil, saat anda mengklik tulisan "disini" maka secara otomatis anda akan dibawa langsung menuju ke situs youtube. Gampang kan?

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Link Pada Tulisan Agar Bisa di Klik Menuju Web/Blog Tujuan"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel