Cara Paling Mudah Membuat Contact Us atau Hubungi Kami Untuk Blog


Cara Paling Mudah Membuat Contact Us atau Hubungi Kami Untuk Blog


Apa sih manfaat membuat Contact form pada Blog atau website?
kalau kita bertanya tentang manfaat membuat sebuah contact form pada blog atau website, tentu saja akan banyak sekali manfaatnya untuk kemajuan blog atau website itu sendiri.

Pertama dengan adanya contact form atau contact us atau juga dalam bahasa indonesia hubungi kami, maka hal tersebut akan memudahkan pengunjung setia sebuah website untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemilik blog atau web tersebut. misalnya ketika pengunjung ingin melaporkan sebuah kekeliruan yang ada di web anda atupun mengajukan sebuah permintaan lirik lagu terbaru misalnya, jika web anda tersebut berisi tentang lirik-lirik lagu yang up to date. 
Selain itu dengan adanya Contact Form, hal tersebut akan mempermudah sebuah perusahaan yang ingin menampilkan iklan mereka di blog atau web yang anda kelola. 
Apalagi jika tujuan utama anda membuat blog adalah untuk bisa bergabung dengan google adsense, maka tentu saja memasang Contact Form adalah sebuah keharusan yang harus anda lakukan. selain itu juga, blog anda akan terlihat lebih profesional dengan adanya contact form.

Lalu Cara Paling Mudah Membuat Contact Us atau Hubungi Kami Untuk Blog itu bagaimana?
Sebenarnya banyak cara untuk membuat Contact Us yang bisa kita lakukan. namun kali ini Tweet Merpati akan memberikan cara yang paling mudah untuk membuat contact form dengan tampilan yang sangat simple namun tetep menarik.

Langsung saja. pertama silahkan anda buka situs ini  FoxyForm.
Setelah anda masuk maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini 



kemudian silahkan anda isi "YOUR E-MAIL ADRESS" dengan email aktif anda yang akan digunakan untuk berinteraksi dengan pengunjung blog anda. setelah itu anda centang "Antispam Protection" dan ikuti perintah selanjutnya, setelah selesai klik "Create Formular" yang berwarna hijau, nanti akan nampak seperti ini



Nah sampai disitu, berarti anda tinggal mengambil/mengcopy kode script tersebut seperti terlihat diatas, kemudian memasukannya kedalam laman baru blog anda.
Silahkan anda buka Dashbor blog anda, kemudian Klik Laman => Klik buat laman Baru => Klik HTML, silahkan pastekan kode tadi.setelah selesai => Klik Compose maka disitu akan ada tulisan FoxyForm terus tinggal klik save. 
Selesai. anda sudah mengerjakan membuat halaman contact form. silahkan cek, maka tampilannya akan seperti ini 




Nah, itulah Cara Paling Mudah Membuat Contact Us atau Hubungi Kami Untuk Blog. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Paling Mudah Membuat Contact Us atau Hubungi Kami Untuk Blog"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel