Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Tidak Bisa Di Charge


Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Tidak Bisa Di Charge


Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Tidak Bisa Di Charge-Apakah anda pernah atau bahkan sedang mengalami kesulitan karena handphone anda tidak bisa lagi di charge?.
Oke sebelum kita bahas bagaimana cara mengatasinya, Tahukah anda bahwa Umur baterai pada umumnya yaitu 400 kali charge dan discharge, sangat sebentar kan? jadi semakin sering kita mencharge hp kita maka akan semakin pendek pula umur baterai handphone kita. maka itu disarankan agar kita tidak terlalu sering mencas hp jika dirasa masih ada, tapi jangan biarkan pula baterai sampai habis atau drop karena itu sangat mempengaruhi usia baterai hp anda. begitu ada peringatan baterai lemah, silahkan langsung dicas.

Memang sangat menyebalkan jika kita mengalami handphone kesayangan kita ternyata tidak bisa di charge ulang atau tidak terlihat adanya aliran listrik yang masuk kedalam handphone. Jika anda mengalami hal tersebut pertama-tama coba anda cek terlebih dahulu apakah ada hal lain yang menyebabkan handphone anda tidak bisa di charge dengan menggunakan charger yang lain dan sebagainya. karena mungkin saja charger yang anda pakai sudah rusak.

jika ternyata masih ada masalah dan anda yakin kemungkinan masalah tersebut dari baterai handphone anda, mungkin anda bisa melakukan tips dan trik berikut ini,

Coba anda siapkan beberapa plastik kecil ukuran seperempat kilo yang biasa digunakan untuk membungkus gula pasir dan sebagainya, lalu anda masukan baterai handphone anda kedalam plastik tersebut kemudian tiup hingga membentuk gelembung terus ikat yang kuat. setelah itu anda masukan baterai tersebut selama 1-2 jam kelemari pendingin atau lemari es. jangan lupa, untuk memastikan agar air tidak masuk serta membasahi baterai, anda bisa melapisi plastik yang anda gunakan tadi beberapa lapis. 
Setelah dirasa cukup, anda bisa mengambilnya kemudian lap kering baterai tersebut dengan tisu dan tunggu agar tidak terlalu dingin sebelum menggunakannya.
cara ini sudah beberapa kali dipraktekan dan berhasil, dan semoga anda juga berhasil mengikuti trick ini.

Itulah Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Tidak Bisa Di Charge , jika tidak berhasil dengan cara tersebut maka ke customer service merk handphone anda adalah langkah terbaik untuk lebih memastikan penyebabnya sebelum anda memutuskan mengganti baterai yang baru.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Baterai Handphone Yang Tidak Bisa Di Charge"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel