Cara Mengatasi Lupa Pola/Kunci Smarthphone



Namanya manusia, terkadang kita sering sekali dihadapkan pada situasi yang mudah lupa. dan hal itu terkadang sangat menjengkelkan. terlebih disaat kita hendak menggunakan handphone kesayangan kita, kita justru lupa dengan pola atau kunci handphone milik kita sendiri. Dan itu menyebalkan. Namun jika anda sedang mengalami hal tersebut, anda tidak usah panik atau buru-buru membawanya keservice handphone. anda bisa melakukan cara-cara seperti berikut ini terlebih dahulu.
Langkah yang pertama, anda bisa mencoba membukanya dengan akun google anda. oleh karenanya penting sebelum melakukannya, anda harus ingat dengan alamat gmail beserta kata sandi yang anda gunakan di handphone tersebut. dan cara ini hanya bisa dilakukan saat internet pada smartphone anda masih dalam keadaaan aktif atau terhubung.
caranya silahkan anda buka kunci handphone anda dengan kode yang asal/salah sampai muncul peringatan lupa Password atau Forgot Pattern   dan Emergency Call.
silahkan anda pilih yang Forgot Pattern kemudian masukan email beserta pasword yang anda gunakan pada google play smartphone anda. setelah berhasil masuk kemudian atur ulang pola/kunci handphone anda dengan pola yang mudah di ingat. setelah selesai maka andapun bisa kembali membuka handphone anda dengan pola yang baru saja di buat.

Lalu bagaimana Jika layanan data internet dalam keadaan off atau tidak terhubung?
anda bisa mencoba melakukan panggilan dengan handphone lain ke handphone anda yang bermasalah tersebut.
terus jawab panggilan tersebut dan biarkan terus menyala sambil tekan tombol home, terus menuju ke pengaturan/seting serta aktifkan layanan internet anda. langkah selanjutnya hampir sama seperti cara pertama diatas.

Langkah terakhir jika tidak bisa menggunakan cara tersebut diatas adalah dengan cara Factory Reset atau kembali ke pengaturan awal pabrikan.
namun cara ini beresiko bisa menghilangkan semua data yang tersimpan di smartphone anda. jika anda yakin akan melakukan hal tersebut, pertama silahkan matikan smartphone anda terlebih dahulu. sebelum lanjut ke tahap selanjutnya perhatikan terlebih dahulu gambar di bawah ini. 


Perhatikan gambar diatas. setelah tadi smartphone anda sudah dimatikan, maka selanjutnya silahkan tekan tombol no 4(home), no 3(power) dan no 1(volume atas) secara bersamaan sampai muncul gambar seperti di bawah ini


Kemudian anda gulirkan kebawah sampai menemukan tulisan wipe data/factory reset (gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggulirkan menu) kemudian tekan ok (home). setelah itu akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini 


Setelah tampil gambar diatas Pilih yes -- delete all users kemudian tekan ok (Home). setelah beberapa saat akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini 

 
Silahkan pilih reboot system now lalu klik OK (Home). tunggu beberapa saat sampai proses booting selesai.
setelah selesai proses booting maka tampilan smartphone anda akan kembali ketampilan awal saat anda membelinya. langkah selanjutnya anda tinggal masuk seperti pada awal pertama anda menggunakan smartphone tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Pola/Kunci Smarthphone"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel