Apa Saja Pola Pikir Yang Bisa Menghambat Seseorang Untuk Sukses?


Apa Saja Pola Pikir Yang Bisa Menghambat Seseorang Untuk Sukses?


Selain Faktor pendukung lainnya, Kesuksesan seseorang sebenarnya lebih ditentukan dari diri orang tersebut. Kalau ditanya ingin sukses, semua orang pasti ingin meraih sukses. namun tanpa disadari kebiasaan atau pola pikir kita sendiri yang sering membuat kita jauh dari kesuksesan. lalu Apa Saja Pola Pikir Yang Bisa Menghambat Seseorang Untuk Sukses? 

Mari Kita bahas di bawah ini...


Merasa bosan atau jenuh

Saat kita Merasa bosan maka cenderung kita akan lebih memilih untuk berhenti melakukan berbagai aktivitas yang biasanya jadi rutinitas kita sehari-hari.
Padahal seharusnya, jika kita terus fokus dengan apa yang sedang kita kerjakan, mungkin saja hal tersebut bisa lebih menggali potensi yang ada pada diri kita serta dapat memunculkan ide kreatif yang akan membawa kita pada kesuksesan. merasa bosan atau jenuh dengan kegiatan yang berulang-ulang kita lakukan setiap hari memang adalah hal yang lumrah. namun jangan sampai hal tersebut membuat kita malas yang justru akan membunuh kreatifitas kita. saat jenuh datang tak ada salahnya kita rehat sejenak untuk kembali merefresh otak dan pikiran kita dari kebekuan agar pikiran kita bisa kembali jernih sehingga dapat memunculkan semangat serta ide-ide baru yang segar.

Merasa benci

Kata benci bersifat sangat kuat. Sehingga sekali kita menanamkan rasa Benci pada diri kita, maka otak akan secara otomatis menolak serta mengelak dengan segala hal yang kita benci.
Sebaiknya kita ubah kata
Benci dengan kurang tertarik pada mindset kita, sehingga otak kita masih bisa menerima dengan sesuatu yang tidak kita suka, sehingga hal tersebut tidak menghentikan kita untuk tetap berkreativitas.

Merasa tidak bisa

Kita sering mendengar kisah Orang-orang sukses yang berawal cuma dari Mimpi. kemudian mereka berjuang dan berusaha mewujudkannya dengan aksi nyata guna menggapai mimpi mereka. Berbanding dengan orang yang berpikir dan merasa tidak bisa, maka selamanya ia tidak akan pernah bisa. Kenapa? Karena pola pikir yang sudah ia tanamkan pada otak mereka, secara tidak sadar membuat tubuh  menolak dengan segala hal yang sedang Ia usahakan. Ditambah dengan pola pikir yang seperti itu ia tengah menempatkan kepercayaan diri mereka berada pada dasar yang paling rendah, sehingga ketika ia mengerjakan sesuatu,
karena kurangnya rasa percaya diri, Ia tidak benar-benar mengeluarkan seluruh kemampuannya yang mungkin sebenarnya ia miliki yang sebenarnya bisa membawanya pada kesuksesan.

Merasa tidak punya waktu

Orang yang sukses biasanya orang yang selalu memanfaatkan sekecil apapun waktu yang ia miliki. jadi jangan pernah berpikir tidak memiliki waktu karena hal tersebut dapat menghilangkan kesempatan yang bisa anda lakukan untuk meraih kesuksesan.

Selalu Merasa Benar
 

Saat seseorang selalu merasa berada pada keadaan yang benar, maka cenderung ia merasa paling benar , serta apapun yang ia lakukan dianggap sebuah kebenaran meskipun salah. sehingga ia tidak memiliki keinginan keluar dari jalur dimana ia berada untuk lebih meningkatkan kreatifitas kerja mereka agar lebih maju serta tidak memperdulikan saran orang-orang disekitarnya. orang yang merasa benar juga cenderung tidak banyak belajar dari kesalahan. karena mereka tidak mau mengakui kesalahan yang diperbuat karena ego atau gengsi mereka yang sangat tinggi. Orang yang memilik pola pikir seperti ini biasanya akan sulit untuk berkembang, terlebih jika Ia bekerja pada sebuah team kerja yang memerlukan kekompakan.

Untuk dapat mengatasi hal-hal tersebut diatas terus tanamkan cara berpikir positif serta terus membuka pikiran kita dengan wawasan-wawasan baru adalah langkah yang terbaik. tak ada salahnya juga saat kita berada pada tingkat stres yang tinggi kita menghentikan kegiatan kita sejenak untuk menghibur diri dengan cara berlibur dan sebagainya agar otak dan pikiran kembali segar.

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Pola Pikir Yang Bisa Menghambat Seseorang Untuk Sukses?"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel