Ini Wujud Jembatan Terpanjang di Kalimantan



Tweet Merpati-Memakan waktu pengerjaan hingga tiga tahun, akhirnya Jembatan Terpanjang di Kalimantan, Jembatan Pak Kasih Tayan yang semula bernama Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau, telah selesai dibangun  serta sudah melakukan test uji coba traffic kendaraan sejak 19 Februari 2016 lalu. sedangkan pengujian beban untuk jembatan dilakukan dengan menggunakan 25 truk yang masing-masing berkapasitas 25 ton.
Jembatan Pak Kasih Tayan diresmikan Langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta gubernur dan dihadiri ribuan masyarakat yang antusias menunggu peresmian jembatan tersebut pada selasa 22 Maret 2016.

Proses pembangunan jembatan tersebut berjalan sejak September 2012, digarap oleh 2 kontraktor yaitu China Road and Bridge Corporation bersama dengan PT Wijaya Karya Tbk. dengan rincian pinjaman Pemerintah Tiongkok sebesar 90 persen dan 10 persen sisanya dari dana APBN.





Jembatan yang memakan biaya hingga Rp 1,023 triliun ini memiliki panjang jembatan mencapai 1,42 km plus jalan akses yang mencapai 5,3 kilometer. jembatan ini terdiri dari 2 bagian, Bagian pertama sepanjang 280 meter serta lebar 11,5 meter. sedangkan bagian kedua dengan panjang mencapai 1,14 km dengan dan 11,5 meter. dengan demikian, Jembatan inipun resmi menjadi jembatan yang terpanjang di Kalimantan.





Jembatan Pak Kasih Tayan sendiri menghubungkan antara dua Provinsi. yakni, Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah melalui Desa Tayan dan Desa Piasak, di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Kehadiran jembatan ini di nilai sangat penting 
dan telah menjadi impian masyarakat kalimatan sejak dulu. karena dengan adanya jembatan kapuas ini masyarkat bisa mempersingkat jarak tempuh serta dapat menghubungkan jalan trans selatan Kalimantan yang belum tersambung. 
sebelum dibangun jembatan ini, masyarakat sandai bisa menghabiskan waktu hingga seminggu untuk bisa ke pontianak. namun dengan berdirinya jembatan kapuas, masyarakat bisa mencapai ibukota provinsi tersebut hanya dalam hitungan jam.


 
Selain terhubung langsung dengan kalimantan tengah, namun Infrastruktur ini akan menghubungkan Kalimantan Barat dengan dua provinsi lain di Pulau Kalimantan selain kalimantan tengah sendiri, sehingga bisa meningkatkan mobilitas warga yang akan berdampak langsung pada ekonomi masyarakat setempat.




1 Komentar untuk "Ini Wujud Jembatan Terpanjang di Kalimantan"

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel