Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Buah Melon sangat segar sekali untuk dibuat jus dengan campuran es batu ataupun sebagai campuran pada es buh, namun melon juga masih tetep berasa menyegarkan tenggorokan saat dimakan langsung setelah dipotong-potong. namun selain segar saat dimakan buah yang memiliki nam latin Cucumis melo ini juga sangat baik untuk kesehatan. banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari tanaman buah yang termasuk dalam suku labu-labuan ini. untuk tahu lebih banyak, ini dia beberapa manfaat dari buah Melon:

  • Dapat mencegah Kanker 
Buah yang satu ini kaya sekali akan kandungan likopennya, likopen sendiri mampu membunuh sel-sel jahat dalam tubuh penyebab kanker.

  • Dapat Menyehatkan Mata
Vitamin A yang banyak terkandung pada buah melon mampu menjaga kesehatan mata seperti rabun jauh, rabun dekat, hingga katarak.

  • Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan
Buah melon merupakan buah yang kaya akan kandungan serat dan air yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

  • Dapat mencegah Stroke
Zat adenosin yang terkandung pada buah melon dapat membantu mengatasi serta menghancurkan penggumpalan sel-sel darah yang menyebabkan terjadinya stroke.  

  • Menyehatkan Jantung
Buah melon adalah buah yang kaya akan Kalium atau Potassium. Zat tersebut berfungsi untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil yang sangat berpengaruh pada kesehatan jantung

  • Dapat Menyehatkan Kulit
    Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh di dalam, buah melon juga sangat baik untuk kecantikan atau kesehatan kulit karena buah ini memiliki banyak kandungan kolagen. yaitu zat yang dapat membantu mempercepat proses peremajaan kulit serta pelepasan sel-sel kulit mati. Buah melon juga merupakan sumber vitamin C yang cukup besar yang dapat membantu menjaga serta meningkatkan kesehatan kulit.

    Itulah beberapa diantaranya manfaat dari buah melon. semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

    Posting Komentar

    Berkomentarlah yang sopan ^_^

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel