Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Hingga Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Hingga Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Hingga Kesehatan - Sejak jaman dahulu madu sudah dimanfaatkan masyarakat di berbagai belahan dunia untuk berbagai pengobatan kesehatan hingga kecantikan. berbagai penelitian memang menunjukan banyak manfaat yang bisa di diambil dari madu karena madu banyak mengandung zat gizi yang kaya akan vitamin, mineral, protein, asam amino, karbohidrat, pigmen tumbuhan, dan lainnya. madu sangat baik sekali dikonsumsi bagi orang yang memiliki banyak aktivitas yang padat, karena madu adalah sumber energi yang  bekerja sangat cepat untuk bisa diserap oleh tubuh namun tetap konstan menjaga kadar gula darah sehingga daya tahan tubuh akan terjaga lebih lama. maka tak heran banyak para atlit yang menjadikan madu sebagai konsumsi wajib untuk menjaga kebugaran tubuh mereka selama berlatih ataupun bertanding. untuk mengetahui lebih banyak khasiat dari madu berikut beberapa manfaat madu yang bisa kita peroleh.

Untuk Kecantikan

Madu merupakan pelembap kulit yang sangat efektif guna meremajakan kulit. selain itu, madu mampu meregenerasi sel-sel kulit baru, membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah munculnya keriput pada kulit. madu juga sangat efektif menyembuhkan eksim, gangguan kulit dan jerawat. untuk bisa menyembuhkan jerawat, rajinlah mengoleskan madu pada jerawat setiap mau tidur selama 2 minggu. hal tersebut bisa menyembuhkan jerawat. caranya yaitu campurkan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis.

Madu juga bisa mengatasi kerontokan rambut
caranya yaitu dengan mencampurkan madu dan minyak zaitun Oleskan di kepala kemudian diamkan selama kira-kira 15 menit sebelum dibasuh.

Untuk kesehatan

Mengobati sakit tenggorokan
Kandungan anti bakteri yang terdapat pada pada madu bisa melawan mikrobakteri penyebab radang, serta dapat membunuh bakteri yang memicu infeksi pada tenggorokan.

Menurunkan glukosa dan kolesterol darah
Mineral dan vitamin alami yang terdapat pada madu dapat membantu menurunkan kadar LDL/kolesterol buruk dan meningkatkan HDL/kolesterol baik dalam tubuh serta dapat dapat menurunkan glukosa darah

Mencegah Kanker
Zat flavonoid dan antioksidan yang terdapat pada madu bisa mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Memperbaiki sistem pencernaan
Enzim yang terdapat pada madu dapat membantu mencerna makanan dalam tubuh.

Nah, Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Hingga Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Hingga Kesehatan"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel