Wow, Indonesia Kini Punya Taksi Udara

Wow, Indonesia Kini Punya Taksi Udara


Perusahaan nasional Whitesky Aviation yang merupakan perusahaan aviasi nasional yang fokus pada lini bisnis pesawat charter telah melakukan Penandatanganan LoI (Letter of Intent) yang di wakili oleh Scott C. Donelly sebagai CEO Textron Inc. dan Denon B. Prawiraatmadja selaku CEO dari PT Whitesky Aviation untuk pembelian 30 unit helikopter Bell 505 Jet Ranger X yang akan di gunakan untuk angkutan umum air taxi atau taksi udara di Indonesia. air taxi ini nantinya juga bisa digunakan sebagai ambulance udara yang bisa menembus kemacetan kota-kota besar di indonesia dan pastinya dapat menghemat jarak tempuh.


Saat ini, PT Whitesky Aviation sendiri telah mengoperasikan enam armada helikopter yakni tiga Bell 429 dan tiga Bell 407 sebagai layanan taksi udara mereka. dengan Pembelian 30 unit helikopter dengan nilai kontrak yang mencapai 36 juta dolar AS, PT Whitesky Aviation berupaya memperluas jangkauan layanannya di Indonesia, dengan basis operasi di kota Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan juga Papua.

Matt Hasik EVP Commercial Business Textron Inc. menyebutkan bahwa helikopter Bell 505 ini mampu terbang dengan kecepatan 125 knots yang setara 232 km/jam, dengan jarak jangkau hingga 667 km, memiliki daya angkut hingga 608 kg atau setara dengan 7-10 orang. Sehingga biaya operasionalnya diyakini sangat efisien.


Wow, Indonesia Kini Punya Taksi Udara atau Air Taxi


Dengan hadirnya layanan taksi udara, maka Indonesia pun kini menyamai negara negara seperti Amerika, Brazil dan Singapura yang telah terlebih dahulu memanfaatkan teknologi helikopter ini sebagai sarana transportasi antar kota.

Untuk bisa menggunakan layanan taksi udara ini, penumpang dikenakan biaya Rp. 3,5 juta untuk terbang selama 40 menit yang setara seperti perjalanan udara jakarta-bandung. demikian diungkapkan oleh Denon Prawiraatmadja, CEO Whitesky Aviation di The Plaza, Jakarta, pada Senin 4 April 2016.

Belum ada Komentar untuk "Wow, Indonesia Kini Punya Taksi Udara "

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel