Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa?


Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa?


Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa? - Saat Tweet Merpati mencoba menggunakan aplikasi buatan anak negeri sebangsa,  Tweet Merpati sedikit mengalami kebingungan saat menggunakannya. ditambah banyak sekali melihat para pengguna baru di media sosial sebangsa ini yang juga masih kebingungan tentang bagaimana cara menggunakan dan berinteraksi dengan para pengguna lainnya. ya, sebenarnya hal itu merupakan sesuatu yang wajar bagi seseorang yang masih baru menggunakannya karena belum terbiasa. ditambah jejaring sosial yang satu ini agak sedikit unik dan berbeda dari jejaring sosial kebanyakan.
Untuk itu bagi anda yang masih mengalami sedikit kebingungan saat menggunakan "sebangsa", mari kita bahas cara menggunakannya.

Untuk lebih memudahkan pemahaman karena pengaruh facebook yang sangat besar dalam dunia media sosial, Maka kita sebut saja "up date status" saat kita membagikan atau memposkan  tulisan kita di jejaring sosial ini. lalu bagaimana caranya jika kita ingin berbagi status di sebangsa?
Coba anda perhatikan beranda/laman utama atau juga disebut linimasa dalam "sebangsa" seperti gambar di bawah ini


Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa?
Gambar 1

Seperti terlihat pada gambar diatas, itulah bentuk tampilan halaman utama jejaring sosial tersebut yang disebut dengan "Linimasa". Untuk fitur sebangsa yang ditandai dengan kotak merah yang panjang yang didalamnya bertuliskan "komunitas, mengikuti dan suara konsumen" itulah dimana para pengguna sebangsa bisa melakukan berbagai aktivitas mereka seperti berkirim gambar, berbagi berita dan sebagainya untuk membangun komunikasi dengan warga sebangsa lainnya. berbeda dengan jejaring sosial lainnya, maka di sebangsa ini kita di beri 3 opsi pilihan saat kita akan membagikan berita yang ingin kita bagi kepada pengguna lainnya yaitu:


  • Pilihan pertama adalah komunitas, di sini anda bisa berbagi status atau berita anda dengan komunitas yang anda inginkan dengan cara memilih terlebih dahulu kepada komunitas mana anda akan membaginya, setelah itu silahkan anda tuliskan dikolom yang telah disediakan, apa yang ingin anda sampaikan atau diskusikan dengan komunitas tersebut serta bisa juga diberi tambahan gambar atau yang lainnya. setelah selesai silahkan klik "kirim". maka setelah pesan tersebut terkirim, berita, status atau pesan tersebut bisa dilihat oleh semua pengguna sebangsa yang juga mengikuti komunitas tersebut.
  • pilihan yang kedua adalah mengikuti. pilihan yang kedua ini lebih cenderung untuk di gunakan atau berbagi status yang ditujukan khusus untuk teman atau pengikut kita di sebangsa. walaupun disini anda juga bisa memilih membagikannya kepada komunitas. Bedanya kalau anda berbagi status di opsi "Komunitas" dan "mengikuti" ini adalah, Jika anda membagikan status di komunitas, maka status anda hanya akan bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti komunitas tersebut tetapi tidak dengan teman-teman atau pengikut anda. kecuali mereka memang mengikuti komunitas tersebut. sedangkan jika anda berbagi status lewat opsi "mengikuti" meskipun anda berbagi status untuk komunitas tertentu, tetapi teman atau pengikut anda masih bisa melihat status yang anda bagikan meskipun teman anda tidak mengikuti komunitas tersebut.  Disini, Jika anda ingin berbagi status yang ditujukan khusus untuk teman-teman anda, Silahkan anda klik tombol "mengikuti" kemudian klik saja atau pilih saja opsi "terbuka" kemudian tulis status anda lalu kirim.
    • Pilihan atau Opsi yang ketiga adalah Suara Konsumen.  disini anda bisa mengajukan pertanyaan, pengaduan , serta saran kepada pihak-pihak tertentu seperti lembaga pemerintahan, operator seluler, Bank, maskapai penerbangan dan yang lainnya. caranya yaitu klik fitur "suara konsumen" terlebih dahulu, kemudian pilih apa yang ingin anda sampaikan. apakah keluhan, pertanyaan, saran atau yang lainnya, kemudian tulis apa yang ingin anda sampaikan, setelah selesai pilih kepada instansi mana anda ingin menyampaikannya. caranya klik tombol seperti gambar yang dilingkari di bawah ini, maka nanti akan banyak muncul instansi atau perusahaan terkait. silahkan pilih salah satu kemudian kirim.
    Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa?
    Gambar 2


    Oh, ya Jika anda ingin berinteraksi atau berkomentar pada berita/status pengguna sebangsa lainnya, silahkan anda kembali perhatikan gambar (Gambar 1) diatas. jika anda ingin memberikan komentar anda tinggal klik saja tanda yang dilingkari dengan garis berwarna merah pada gambar
    (Gambar 1) diatas. anda juga bisa menyisipkan berbagai macam emotion yang menarik yang ada di jejaring sosial ini.
    Sama seperti media sosial lainnya, Di media sosial ini anda juga bisa berkirim-kirim pesan dengan pengguna sebangsa lainnya secara pribadi tanpa diketahui publik melalui fitur "Japri" atau Jalur pribadi.
    Sedangkan untuk mengganti photo profil, anda bisa klik profil anda kemudian klik pengaturan. di situ anda bisa mengubah photo profil anda sesuai yang anda inginkan.
    Nah itulah Cara bagaimana menggunakan jejaring sosial sebangsa. untuk fitur-fitur yang lainnya saya kira dengan sendirinya pasti anda akan memahaminya secara perlahan.
    Untuk anda yang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar sebangsa bisa ikut panduannya di Cara Mendaftar Sebangsa.

    Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Sih Cara Menggunakan Sebangsa?"

    Posting Komentar

    Berkomentarlah yang sopan ^_^

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel