Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri? Part 1


Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri?


Apa sih Percaya diri itu?

Terkadang setiap orang mempunyai definisi masing-masing yang berbeda. namun  kepercayaaan diri bisa juga diartikan sebuah kombinasi antara pikiran dan perasaan yang percaya kepada dirinya sendiri yang nantinya akan menghasilkan sebuah tindakan nyata. Kurang percaya diri bukanlah sesuatu yang permanen yang artinya hal tersebut bisa dirubah. Kurang percaya diri juga dapat terjadi pada siapapun tergantung pada situasi dan kondisi tertentu. dan itu sebenarnya hal yang sangat wajar yang bisa terjadi pada semua orang serta sebenarnya bukan sebuah hal yang sangat memalukan. 

Misalnya kita ambil contoh. saat seorang pemain bulutangkis, yang memang biasa bermain bulutangkis, ketika ia di minta untuk bermain bulutangkis dilapangan, meskipun disaksikan oleh ribuan atau bahkan jutaan orang, maka ia akan tampil dengan percaya diri diatas lapangan serta bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang ia miliki untuk diperlihatkan kepada para penonton.
Namun berbeda, ketika ia diminta bermain sepak bola. maka saat itu ketidakpercayaan diri bisa saja muncul dalam dirinya, karena sepak bola bukanlah suatu kebiasaan yang ia lakukan sehari-hari. sehingga ketika ia diminta melakukan hal tersebut, ia bisa saja mengalami yang namanya rasa tidak percaya diri. karena ia hanya memiliki sedikit gambaran diotaknya tentang bagaimana bermain bola atau bahkan sama sekali tidak memiliki gambaran tersebut. sehingga, saat bermainpun akan ada keraguan yang meliputi di dirinya untuk melakukan banyak hal yang membuat ia tidak melakukan permainan tersebut secara maksimal. Setelah ia bermain bola, ternyata benar saja dia tampil sangat, sangat buruk. Nah, Lalu apakah itu menjadi sesuatu hal yang buruk? Jawabannya TIDAK!!!

Seseorang yang cerdas ia tidak akan melihat dari satu sisi. artinya ketika ia melihat seorang pemain bulu tangkis yang bermain sepak bola dengan sangat buruk sekalipun, maka penonton tidak melihat itu suatu hal yang buruk. karena memang itu bukan bidangnya. bisa saja aksi si pebulutangkis tersebut justru malah menjadi sebuah hiburan bagi banyak orang yang melihatnya, karena ketidak bisaan Ia bermain bola justru mengundang kelucuan yang dapat membuat semua orang tertawa dan terhibur. lain cerita ketika si pebulutangkis yang sudah malang melintang bermain bulutangkis malah tidak bisa bermain bulu tangkis. tentu pandangan orang akan berbeda. Disini, kita bisa melihat, bahwasannya kita tidak perlu terlalu fokus dengan hal-hal yang buruk ataupun kekurangan yang kita miliki, karena disisi lain kita juga bisa menonjolkan kelebihan-kelebihan lain yang kita miliki. 
Yang terpenting adalah, kita harus tetap belajar dan belajar menggali potensi yang ada di diri kita serta terus mengasah kemampuan yang ada pada diri kita, sehingga di sisi lain kita juga bisa memiliki kemampuan yang bisa kita banggakan untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri kita.
Namun tetap harus di ingat pula, bahwa manusia tidak ada yang sempurna. semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Bicara tentang meningkatkan percaya diri. Bagaimana sih cara meningkatkan kepercayaan pada diri? sebelum kita bisa mengatasinya, kita harus mengetahui terlebih dahulu  kenapa kita tidak percaya diri. karena berdasarkan apa yang biasa kita lihat, banyak faktor-faktor yang menyebabkan seseorang tidak percaya diri. seperti halnya...
  • Ada yang tidak percaya diri yang berhubungan dengan materi. misalnya temen-temen kita memiliki smartphone yang canggih dan sebagainya, sementara kita hanya memiliki handphone biasa yang cuma bisa berkirim sms dan menerima atau melakukan panggilan. 
  • Ada juga yang kurang percaya diri karena fisik. entah itu karena terlalu gemuk, kurus, pendek tinggi dan sebagainya. 
  • Ada lagi yang tidak percaya diri karena berhubungan dengan suatu tindakan. contohnya tidak percaya diri saat melakukan ini, itu dan sebagainya. 
  • Dan masih banyak lagi. 
    Capek juga ya ngetiknya...#upskeceplosan


Lalu Bagaimana Cara Mengatasi rasa Kurang Percaya Diri seperti yang disebutkan di atas.....?


.... Bersambung ke Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri? part II

#et dah udah kaya sinetron pake acara bersambung
  
Laper pengen makan.hahaha... bye bye...
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Dinsini,
Berkomentarlah sesuai topik artikel Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri? Part 1.
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri? Part 1"

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Back To Top