Hal-hal Yang Harus di Lakukan Untuk Meraih Mimpi


Hal-hal Yang Harus di Lakukan Untuk Meraih Mimpi


Hampir semua orang pernah bermimpi atau memiliki sebuah keinginan yang besar dalam hidupnya. namun bedanya ada yang berani action dan berjuang guna meraih mimpi mereka, namun ada juga yang justru takut sebelum melangkah dan tidak berani untuk meraihnya. Banyak orang sukses di dunia ini yang memulai kesuksesannya  di awali dengan membangun sebuah mimpi. kemudian mereka berusaha keras meraihnya dengan perjuangan yang tak sebentar dan pengorbanan yang tak sedikit. Sering sekali kita mendengar kisah-kisah orang sukses yang lebih memilih mengorbankan masa mudanya, waktu berharga bersama keluarganya, mengorbankan harta yang ia miliki bahkan sampai mengorbankan kebahagiannya sendiri dan sebagainya demi meraih impian mereka.
Secara umum untuk bisa berhasil meraih mimpi adalah berani berjuang, kerja keras dan pantang menyerah. namun selain itu, ada beberapa hal yang mesti kita lakukan untuk mendukung kesuksesan kita. Berikut ini Tweet Merpati sajikan secara detail Hal-hal Yang Harus di Lakukan Untuk Meraih Mimpi


Action/Berani bertindak

Jika kita menginginkan sesuatu, tentu tidak akan bisa kita dapatkan jika kita hanya berdiam diri saja tanpa melakukan sesuatu. kecuali adanya keajaiban dan keberuntungan yang tidak semua orang bisa mendapatkannya, bahkan lebih mengarah pada kemustahilan.
Setelah hati kita menyatakan siap untuk bertindak, maka kita perlu merumuskan langkah-langkah yang akan kita lakukan satu persatu. dari yang paling dasar atau yang paling mudah terlebih dahulu yang bisa kita lakukuan untuk mendukung keinginan atau mimpi kita. misalnya, jika kita bermimpi menjadi seorang atlit, maka kita bisa mulai dari yang paling dasar terlebih dahulu dengan melatih fisik dan rajin olahraga disekitar rumah sambil terus belajar tehnik-tehnik dasar olahraga yang ingin kita geluti.

Memperbanyak pergaulan

Memperbanyak pergaulan juga sangat penting untuk mendukung mimpi dan keinginan kita. karena bagaimanapun kita tidak bisa meraih sukses tanpa campur tangan orang lain. dengan banyak teman maka wawasan kita akan semakin bertambah karena lebih banyak menerima informasi. terlebih lagi jika kita lebih memperbanyak teman yang memiliki hoby yang sama seperti kita, maka kita bisa saling bertukar pikiran bersama mereka, dari mereka juga kita bisa mendapatkan atau menerima informasi terbaru atau bahkan kesempatan dan jalan yang mengantar kita untuk meraih mimpi kita.

Pantang menyerah

Setelah kita berani bertindak dan melakukan banyak perjuangan, memang terkadang hasil yang di dapat tidak sesuai dengan harapan dan apa yang kita inginkan. dalam prakteknya, justru yang di terima hanya kegagalan dan kegagalan yang justru membuat kita prustasi. tak hanya itu terkadang cibiran dan hinaan dari orang sekitarpun turut menjadi bagian terberat dari usaha kita dalam meraih mimpi. yang justru membuat kita menyerah dan berhenti di tengah jalan. namun kita bisa mengambil contoh dari kisah-kisah sukses yang menjadikan setiap kegagalan atau bahkan hinaan dan cacian justru menjadi tantangan serta motivasi mereka untuk lebih semangat dalam menggapai impian mereka. Kita ambil contoh Almarhum Tirto Utomo pendiri air kemasan merk "Aqua" yang saat ini menjadi rajanya serta pelopor minuman kemasan lainnya di Indonesia. Bagaimana awalnya kehadiran Aqua? TIDAK LAKU!!!
Bahkan ketika pertama kali Almarhum Tirto Utomo mengemukakan gagasan untuk membuat air minum mineral dalam kemasan, banyak orang-orang terdekat beliau yang mentertawakan. tak sedikit yang mengatakan Tirto Utomo aneh, dan tidak waras karena mereka menganggap di Indonesia ini banjir saja terjadi di mana-mana tapi ia malah memiliki ide mau jualan air putih. suatu alasan yang sebenarnya masuk akal pada saat itu. Namun Ia berani membangun mimpinya, berani menolak logika, berani berjuang dan bekerja keras ditengah berbagai kendala yang Ia hadapi, ditengah cibiran, ledekan dan pandangan-pandangan sinis dari orang-orang sekitar, bahkan pada satu titik dimana pabrik yang ia dirikan nyaris tutup Iapun tetap berjuang dan pantang menyerah meraih mimpinya membesarkan Aqua. berkat usaha dan perjuangannya, kini Aqua menjelma menjadi air minum kemasan yang bisa di bilang no.1 di Indonesia serta melahirkan banyak produk serupa yang bermunculan mengikuti jejak sukses Aqua.

Kita juga bisa belajar dari kisah sang penempu lampu Thomas Alfa Edison. saat ini mungkin kita tinggal menikmati hasil karya dari Thomas Alfa Edison tanpa perlu pusing memikirkan bagaimana cara membuatnya. tapi tahukah anda, berapa kali kegagalan yang dialami thomas dalam menciptakan lampu tersebut. 1 kali, 10 kali, 100 kali, 1.000 kali, 2.000 kali? bukan. Ia mengalami sebanyak 9.998 kali kegagalan sampai dia benar-benar berhasil menemukan lampu pijar. bisa di bayangkan. kebanyakan orang sekali dua kali mengalami kegagalan sudah cukup untuk membuatnya berhenti dan menyerah. tapi tidak bagi Thomas Alfa Edison. prinsipnya yang paling terkenal setiap mengalami kegagalan adalah "Aku tidak gagal. Hanya saja aku menemukan 10000 jalan yang ternyata tidak bekerja"

kalau kita mau bersungguh-sungguh, dengan perjuangan dan kerja keras memang tidak ada sesuatu yang mustahil. dari kisah hidupnya kita bisa belajar bahwa Ia yang mulanya dianggap sangat bodoh oleh gurunya, sampai harus dikeluarkan dari sekolahnya. dan hanya belajar bersama Ibunya karena tak ada sekolah yang mau menerima karena kebodohannya. akan tetapi ia menjelma menjadi seorang pencipta paling produktif pada masanya, dengan memegang rekor 1.093 penemuan yang telah dipatenkan atas namanya.

Mendekatkan diri sama Tuhan

Selain usaha, Do'a juga sangat penting untuk meraih mimpi atau kesuksesan. karena do'a memiliki kekuatan yang luar biasa bagi yang mempercayainya. Selain itu, orang yang dekat sama Tuhan maka pikirannyapun cenderung lebih positif. ketika ia sukses, maka ia tidak menganggap hasil kerja kerasnya adalah hasil jerih payahnya sendiri tanpa ada campur tangan Tuhan dan orang lain. sehingga ia tidak akan sombong dan tidak menganggap orang lain rendah. yang secara tidak sadar hal tersebut bisa menjaga kesuksesan ditangannya bertahan lebih lama.

Ketika sukses, orang pasti akan merasa sangat bahagia dan mudah menerima. tetapi ketika apa yang di usahakannya belum berhasil tentu sulit bagi mereka untuk menerimanya. Namun orang yang dekat sama Tuhan, biasanya akan lebih mudah untuk menerima apapun yang terjadi. karena ia berpikir apapun yang terjadi, semua terjadi atas kehendak yang maha kuasa yang penting ia telah berusaha dan berikhtiar.

Itulah Hal-hal Yang Harus di Lakukan Untuk Meraih Mimpi versi Tweet Merpati. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pembelajaran khususnya bagi saya sendiri sebagai penulis. Terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Hal-hal Yang Harus di Lakukan Untuk Meraih Mimpi"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel