Manfaat Buah Pisang


Manfaat Buah Pisang
 
Pisang yang memiliki nama latin Musa paradisiaca merupakan buah tropis yang diperkirakan berasal dari kawasan Asia Tenggara. Budidaya pisang sendiri diyakini dilakukan di dataran tinggi Papua Nugini pertama kali. rasanya yang lezat den relatif murah menjadikan buah ini sangat populer di masyarakat serta termasuk buah yang memiliki tingkat konsumsi tinggi di Dunia. selain rasanya yang sangat enak dalam buah pisang terkandung banyak sekali nutrisi seperti Zat besi, kalium, kalsium,  magnesium, fosfor, kalori, karbohidrat, serat, vitamin C, provitamin A, vitamin B kompleks, asam amino, folat dan kolin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari buah pisang:

  • Membantu mengurangi Rasa lelah dan Meningkatkan stamina
Makan 3 buah pisang, setara dengan memasukan 1.500 mg potasium kedalam tubuh. potasium sendiri berguna untuk menambah tenaga. karbohidrat yang terkandung pada pisang juga dapat menjaga agar tubuh tetap vit.

  • Menstabilkan Tekanan Darah
Kandungan potasium yang cukup tinggi pada pisang dapat membantu tekanan darah berada di angka yang normal. selain itu, kalium yang terdapat pada buah ini juga bisa mengendalikan tekanan darah tinggi.

  • Memproduksi sel baik dalam tubuh
Kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi pada pisang membantu produksi sel sel baru yakni sel yang baik bagi tubuh seperti insulin dan hemoglobin yang berguna juga mengurangi kadar gula darah dalam tubuh.

  • Membuat Kualitas tidur lebih baik
Selain berguna untuk menstabilkan tekanan darah, potasium juga mampu mengurangi tingkat depresi dan kecemasan. dengan berkurangnya tingkat depresi, hal tersebut dapat meningkatkaan mood seseorang lebih baik serta dapat pula meningkatkan kualitas tidur seseorang. cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur agar tidur anda lebih nyenyak dari biasanya.

  • Melancarkan pencernaan
Teksturnya yang lembut serta kandungan serat yang tinggi pada buah pisang dapat membantu melancarakan  sistem pencernaan pada tubuh.

Itulah beberapa khasiat yang bisa dihasilkan dari buah pisang yang bisa kita ambil manfaatnya. semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah Pisang"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel