Manfaat Udang Untuk Kesehatan


Manfaat Udang Untuk Kesehatan

Kelezatan udang memang tak perlu diragukan lagi, hingga tak sedikit yang menjadikannya sebagai makanan favorit mereka. maka tak heran banyak sekali jenis-jenis makanan yang menjadikan udang sebagai bahan utama. sebut saja peyek udang, bakwan udang, tumis udang, udang saus tiram, udang saus padang dan masih banyak jenis makanan yang berbahan utama udang. meski pada sebagian orang, udang sering membuat alergi ketika menyantapnya namun dibalik itu semua udang memiliki kandungan gizi yang sangat penting bagi tubuh karena udang bisa menghasilkan sumber nutrisi, kaya protein, dan rendah kalori. berikut beberapa manfaat mengkonsumsi udang :


Membantu menjaga kesehatatan tulang
Sumber mineral yang terkandung pada udang seperti magnesium, fosfor, kalsium dan seng dapat membantu menjaga penyerapan kalsium untuk tulang

Menurunkan Resiko Penyakit Kanker
Kombinasi sulforaphanedan selenium yakni senyawa yang terdapat pada udang dapat membantu melawan radikal bebas yang berpotensi menyebabkan kanker

Membantu Regenerasi Sel-Sel Tubuh
Udang yang kaya dengan protein berguna dalam pembentukan sel-sel baru pada tubuh

Meningkatkan Energi
Udang sangat kaya kandungan zat besi yang merupakan nutrisi penting untuk menghasilkan energi

Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid
Kandungan tembaga yang terdapat pada udang dapat membantu meningkatkan aktivitas sel dan mengatur metabolisme tubuh yang berkontribusi pada kesehatan kelenjar tiroid itu sendiri.

Mencegah Anemia
Kandungan vitamin B12 dan zat besi yang terdapat pada udang sangat berguna dalam pembentukan sel-sel darah merah. hal tersebut bisa mencegah tubuh dari penyakit anemia.

Meningkatkan kecerdasan otak
Udang memiliki kadar asam lemak sehat yang sangat tinggi yakni Omega 3. omega 3 sendiri sudah dikenal dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Udang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel