Manfaat dan Khasiat Susu Kambing


Manfaat dan Khasiat Susu Kambing


Dari sejak dulu susu memang dikenal sebagai minuman yang menyehatkan.tak heran para dokterpun menganjurkan untuk rajin mengkonsumsi minum susu, hingga susu menjadi salah satu menu wajib di makanan 4 sehat 5 sempurna. Namun selama ini masyarakat Indonesia lebih mengenal susu sapi, tapi belakangan susu kambingpun mulai banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai obat. karena ternyata susu kambing memiliki banyak khasiat yang luar biasa yang tak kalah dengan susu sapi. susu kambing sendiri mengandung proporsi laktosa lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, sehingga susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh yang hanya dalam 20 menit, sedangkan susu sapi membutuhkan hingga 2-3 jam untuk bisa di cerna oleh tubuh.
Menurut Journal of American Medicine, susu kambing adalah minuman yang paling memiliki gizi lengkap. karena susu kambing kaya akan vitamin, mineral, protein, elektrolit, enzim, asam lemak dan unsur kimiawi yang mudah dimanfaatkan tubuh Anda. untuk mengetahui apa saja manfaat serta khasiat yang bisa kita peroleh dari susu kambing, berikut manfaatnya:


Menguatkan Tulang
    Susu kambing kaya akan kalsium. sementara kalsium sendiri sangat penting untuk pembentukan dan penguatan tulang yang dapat mencegah tulang keropos atau osteoporos.
      Menurunkan berat badan
        Susu kambing memiliki kandungan protein yang sangat baik yang dapat membakar lemak lebih cepat ketika kita meminumnya sehabis makan.
          Menyehatkan jantung
            Kandungan kalium yang sangat tinggi pada susu kambing baik untuk mengatur tekanan darah yang mampu mengurangi resiko stroke, sekaligus dapat membantu menahan radang pada pembuluh darah.
              Penambah energi
                Protein serta riboflavin (vitamin B2) yang terdapat pada susu kambing bagus untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

                Selain itu susu kambing juga sangat baik untuk sistem pencernaan, mengobati sakit maag, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghindari penumpukan lendir dan sebagainya.

                Sebuah penelitian atas orang-orang yang berumur lebih dari 100 tahun di 90 negara, seperti Margaret Patton yang meninggal pada usia 137, Jonathan Hartop yang hidup sampai 138 tahun,
                Peter Czartin dari Austria yang hidup sampai 184 tahun, Thomas Parr yang hidup 152 tahun  menunjukkan bahwa mereka semua adalah orang-orang yang rajin meminum susu kambing.

                Belum ada Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Susu Kambing"

                Posting Komentar

                Berkomentarlah yang sopan ^_^

                Iklan Atas Artikel

                Iklan Tengah Artikel 1

                Iklan Tengah Artikel 2

                Iklan Bawah Artikel