Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki


Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki


Bagi Seorang Siswa ataupun para pekerja yang sering memakai sepatu dalam setiap aktivitas kesehariannya, terkadang pernah atau bahkan sering sekali mengalami yang namanya bau kaki. hal tersebut tak jarang membuat kita kurang percaya diri, terlebih saat berada ditempat umum. karena biasanya bau yang ditimbulkan dari bau kaki begitu sangat menyengat yang membuat orang yang berada disekitar kita bisa dengan mudah langsung merasakan ketidaknyamanan dari bau tersebut. agar terhindar dari hal tersebut, berikut tips dan trik cara menghilangkan bau kaki


Merendam kaki dengan air garam

Menurut seorang asisten profesor dan pakar permasalahan kaki University of Pennsylvania Al D'Angelantonio, garam menarik kelembapan dari kulit sehingga dapat mengurangi jumlah bakteri yang hidup di sana. dengan membiasakan merendam kaki di air hangat yang sudah diberikan garam selama 20 menit, maka diyakini dapat menghilangkan bau kaki yang sering dialami.

Menggunakan Cuka

Cuka dapat memberikan lingkungan yang sulit bagi bakteri untuk berkembang. Bahan ini memiliki efek yang mengeringkan sehingga membuat bakteri kelaparan. dengan menggunakan cuka untuk merendam kaki secara rutin setiap hari atau tiga kali seminggu selama 30 menit bisa juga untuk menghilangkan penyebab bau kaki

Menggunakan teh

Asam dari teh dapat menutup pori-pori sehingga mengurangi jumlah keringat pada kaki. Selain itu, Teh juga berperan sebagai antibiotik alami yang bisa membunuh bakteri.
Untuk menghilangkan bau kaki, gunakan dua kantong teh dan air untuk merendam kaki selama 30 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Memilih sepatu dan kaos kaki yang benar

Gunakan sepatu yang bersih dan kering. karena sepatu yang basah atau lembab sangat memudahkan bakteri tumbuh dan berkembang yang akan menimbulkan bau pada kaki. selain itu,
Bahan kaos kaki dapat menentukan penyerapan keringat pada kaki.
Maka pilihlah yang berbahan katun yang mampu menyerap keringat lebih banyak. Kaos kaki yang kurang menyerap dapat menyebabkan bau kaki bertambah parah. 

Menyemprot kaki dengan desinfektan/ foot spray

Foot spray biasanya bisa anda dapatkan di tempat-tempat yang menjual produk kecantikan. gunakan foot spray atau Desinfektan yang bisa berperan mengendalikan pertumbuhan bakteri pada kaki sehingga efektif dalam mengurangi bau pada kaki. Anda juga bisa menyemprotkan desinfektan ke kaos kaki Anda.

Menggunakan bedak

Bedak dapat mengurangi keringat berlebih pada kaki sehingga dapat mengurangi munculnya bau kaki. Sebelum memakai kaos kaki, pastikan untuk menaburkan bedak di kaki hingga ke sela-sela jari kaki.

Selamat Mencoba!
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami Dinsini,
Berkomentarlah sesuai topik artikel Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki.
Untuk komentar yang tidak sesuai topik sebaiknya langsung dibicarakan langsung melalui halaman Off Topic.
Komentar yang menyertakan link tidak akan ditampilkan / dihapus.
bagikan
0 Komentar untuk "Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki"

Berkomentarlah yang sopan ^_^

Back To Top